Puluhan Rumah Warga di Desa Toabo Terendam Banjir

  • Bagikan

MAMUJU,RAKYATSULBAR.COM— Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Desa Toabo Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar),sejak Minggu (19/12) sore,mengakibatkan puluhan rumah warga terendam banjir.

Hal itu, salah satu warga desa Toabo Assad Syansul Arifin, mengatakan wilayah yang terendam banjir disekitar lorong 17 hingga 18, bahkan air juga menggenangi jalan poros Toabo.

“Ketinggian air bervariasi ada setinggi pinggang bahkan tadi ada setinggi dada orang dewasa dan airnya deras,” terang Syansul

Diketahui bahwa hujan terjadi mulai sekira pukul 15.00 wita, sedangkan banjir sebelum masuk magrib.

Dikatakan penyebab banjir selain derasnya hujan, juga akibat jebolnya sejumlah tanggul sungai sehingga air meluap dan menggenangi pemukiman warga,dimana sekitar 80 kepala keluarga yang terendam

“Warga banyak yang mulai mengungsi ketempat yang lebih tinggi dan lebih aman,” ujarnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, Muh Taslim sementara dalam perjalanan menuju Desa Toabo.

“Saat ini kami dalam perjalanan ke Toabo dinda,” ujarnya saat dikonfirmasi

Hingga berita ini dipublis belum ada data resmi dari BPBD Mamuju berapa jumlah rumah warga yang terdampak banjir dan korban jiwa serta kerugian material akibat banjir.

(Wal )

  • Bagikan