Brimob Sulsel Kirim Personel Bantu Warga Selayar Pasca Gempa 7.5 SR

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULBAR.COM – Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 7.5 SR yang mengguncang wilayah Indonesia bagian Timur yang berpusat di Larantuka, NTT (14/12) membuat warga Sulsel khususnya Kabupaten Kepulauan Selayar merasakan getarannya.

Banyak warga di Kabupaten Kepulauan Selayar merasakan dampak dari gempa bumi itu. Rumah warga runtuh diguncang gempa bumi dan memaksakan warga untuk mengungsi.

Kaolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M.melepas sebanyak 1 SSK personel Satbrimob Polda Sulsel akan dikirim ke Kab. Selayar untuk membantu masyarakat disana,Jumat (17/12)

“Kami Mengirimkan personel di Kab. Kep. Selayar untuk membantu membangun rumah-rumah warga yang terdampak gempa Bumi 7,5 SR kemarin”, kata Nana Sudjana.

Kapolda menambahkan, ini merupakan suatu kehormatan dari negara dan juga Polri, karena pihaknya mengemban tugas kemanusiaan.

“Saya harapkan kalian tetap meningkatkan kewaspadaan di manapun saudara ditugaskan melalui upaya deteksi dini yaitu kepekaan dan tanggap terhadap hal-hal yang terjadi, terus mengikuti perkembangan di sana artinya bahwa pasca gempa bumi kemarin itu masih ada 2 Kecamatan yang sangat merasakan dampaknya dan banyak bangunan-bangunan runtuh. Apa lagi kita sama-sama mengetahui bahwa gempa bumi kemarin itu berpotensi tsunami meskipun sudah disampaikan tidak terjadi tetapi kewaspadaan kita harus tetap ada”, ujar mantan Kapolda Sulut tersebut.

Ditempat yang sama, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,menyampaikan bahwa ia telah menyiapkan personel beserta peralatannya melalui apel Siap siaga Bencana yang dilaksanakan pasca hari gempa tersebut (14/12).

“Alhamdulillah kita mendapat kepercayaan dari Negara untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Kab. Kep. Selayar, personel kita ini akan menjalankan misi kemanusiaan dengan membantu masyarakat yang merasakan dampak dari gempa bumi kemarin”, katanya.

“Ini salah satu bentuk kehadiran Polri khususnya Brimob dalam membantu masyarakat, kita akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam kondisi apapun dan kita harus siap”, pungkas Muhammad Anis.

Tak hanya mengirimkan personel, Polda Sulsel juga mengirimkan sebanyak 1000 paket sembako untuk masyarakat disana (Selayar) (*)

  • Bagikan