Brimob Polda Sulsel Ikuti Bintek Budidaya Ternak Kambing

  • Bagikan
personel Satbrimob Polda Sulsel mengikuti Bimbingan Teknis manajemen Budidaya ternak Kambing dalam mendukung ekspor berkelanjutan yang dilaksanakan di Hotel Grand Asia Jalan Boulevar Kota Makassar, Jumat (26/11).

MAKASSAR,RAKYATSULBAR.COM – Sebanyak 100 personel Satbrimob Polda Sulsel mengikuti Bimbingan Teknis manajemen Budidaya ternak Kambing dalam mendukung ekspor berkelanjutan yang dilaksanakan di Hotel Grand Asia Jalan Boulevar Kota Makassar, Jumat (26/11).

Diketahui bahwa kegiatan ini dihadiri langsung Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. yang didampingi Akbp Darminto, S.Sos. (Danyon A Pelopor) dan Kompol Nur Ichsan, S.Sos. (Danyon C Pelopor).

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan, dengan diadakannya Bimtek ini semoga bisa bermanfaat untuk kita dan masyarakat, walaupun kita tidak bisa menikmati hasil paling tidak ilmu ini bisa kita salurkan kepada masyarakat dan kita dapat mendekati masyarakat setempat dengan adanya pendekatan-pendekatan kepada masyarakat dan mereka mendapatkan ilmu yang baik dan tentunya masyarakat pasti merasakan kehadiran Polri khususnya Brimob”, kata Dansat Brimob dalam sambutannya.

“Dalam daerah Penugasan, salah satu contoh sudah pernah dilaksanakan kawan kita pak Ipda Purwanto yang pada saat di Papua kemarin dia mendapatkan penghargaan dari dinas setempat karena kebetulan saat bertugas disana, pak Purwanto membawa pupuk yang beliau buat sendiri dan disosialisasikan ke masyarakat, akhirnya dalam waktu 3 bulan yang ada disana sayurnya menjadi besar-besar masyarakatpun ikut senang dan merasa terbantu”, tambah Anis.

Muhammad Anis menuturkan, disamping memberikan pengamanan terhadap bagaimana penyelenggaraan pertanian dan peternakan yang ada di Indonesia Kita juga bisa langsung menjadi inisiator dan menjadi penyuluh yang handal serta dibawa ke tempat tugas.

“Mudah-mudahan ilmu yang kita dapatkan ini, bisa kita tuangkan kepada masyarakat Secara gratis”, Ungkapnya.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Budidaya ternak Kambing ini dibuka langsung oleh Dr. Fadjri Djufri, M.Si. selaku Kabag Penelitian Pengembangan Kementerian Pertanian RI.(*)

  • Bagikan