Peringati Hari Santri Nasional, Kemenag Sulsel Gelar Lomba Hadrah dan Tausiah Kebangsaan

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULBAR.COM- Memperingati Hari Santri Nasional 2021, Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Agama Provinsi Sulawesi Selatan menggelar lomba hadrah dan tausiah kebangsaan.

Digelar secara virtual, kegiatan ini akan berlangsung pada pukul 19.00, kamis malam (21/2021) di PPTQ Al Imam Ashim Kampus II dan akan disiarkan melalui kanal YouTube Amanah Channel, facebook Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel serta melalui zoom meeting.

Dalam kegiatan tersebut, akan hadir sebagai penasehat Dr. H Kamaluddin Abunawas, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Drs Khaerani, serta Kabid PD Pontren Kemenag Sulsel DR H Mulyadi.

Untuk lebih menyemarakkan kegiatan ini, di puncak hari santri 2021 akan di adakan upacara bendera di pesantren IMMIM Putra Moncong Loe Maros.

“Pada gelaran kali ini, hari santri mengusung tema santri siaga jiwa raga sebagai bentuk komitmen santri untuk selalu siap menjaga agama bangsa dan negara,”Kabid PD Pontren Kemenag Sulsel, Mulyadi

Lebih jauh, Mulyadi menganggap gelaran Hari santri adalah kado yg sangat istimewa yg di berikan oleh presiden jokowi dimana pada 22 Oktober di tetapkan sebagai hari santri.

“Dengan adanya keputusan presiden tersebut, kami berharap santri dapat kembali ke khittah sebagai perekat bangsa dan sesuai dgn tema tahun ini santri siaga jiwa raga dimana dapat di maknai sebagai komitmen dan kesiapan santri menjaga agama bangsa dan negara,” tutupnya (*)

  • Bagikan