Subden Composite Gegana di Parepare Siap Operasional

  • Bagikan

PARE-PARE,RAKYATSULBAR.COM- Subden Composite Gegana di Kota Parepare baru saja diresmikan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam., M.Si. dan siap di operasionalkan, Selasa (21/9/21).

Kapolda Sulsel meresmikan Subden Composite Gegana setelah membuka pelatihan kemampuan Brimob Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel di lapangan Batalyon B Pelopor.

Subden Composite Gegana ini juga terletak di Mako Batalyon B Pelopor Parepare Satbrimob Polda Sulsel jalan Chalik Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare.

Terlihat Kapolda Sulsel didampingi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. dan Danden Gegana Kompol Wayan Aryawan Wayracana, S.I.K. mengecek langsung kantor dan peralatan Subden Composite Gegana.

Kapolda Sulsel berharap agar kemampuan Gegana dan peralatannya dapat terus dirawat dan dipelihara sehingga kapanpun dan dimanapun beroperasi, pelaksanaan tugas dari Gegana ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala.

Dansat Brimob Polda Sulsel juga menyampaikan dengan adanya Subden Composite ini, Satbrimob Polda Sulsel akan dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk mempersingkat waktu dan jarak tempuh apabila ada temuan handak maupun ancaman lainnya.

“Untuk diketahui Subden Composite Gegana ini didalamnya terdapat personel berkemampuan Gegana yang dapat memback up kewilayahan dengan ancaman tugas seperti ancaman Bom dan penanggulangan terorisme”, tambahnya.

“Kita juga mempunyai kemampuan KBR Brimob yang bertugas menanggulangi ancaman Kimia, Biologi dan radioaktif. KBR ini sangat aktif dari awal mula masuknya virus covid-19 hingga sekarang”, Ungkap orang nomor satu di Brimob Sulsel itu.

Peresmian Subden Composite Gegana dihadiri beberapa PJU Polda Sulsel, diantaranya Karoops, Kapolrestabes, Dirintelkam, Dirpamobvit, Kabidpropam dan Koorspripim Polda Sulsel. (rls)

  • Bagikan