POLMAN,RAKYATSULBAR.COM–Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi di Desa Bala Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar,Selasa (14/05/21)

Kegiatan ini disambut meriah oleh masyarakat Desa Bala, hal ini dapat dilihat dari antusiasmenya masyarakat dalam mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh Ombudsman.

Hal itu,Camat Balanipa, Muhammad Syukri Rahim turut menyambut baik kedatangan dari Tim Ombudsman serta menyampaikan kepada masyarakat untuk menggunakan kesempatan tersebut.

“Kehadiran Ombudsman ini merupakan berkah untuk kita semua agar mengenal lebih jauh lembaga negara yang bertugas mengawasi pelayanan publik itu, maka gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya,” ungkap Syukri.

Sementara itu Kepala Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar mengatakan sangat mengapresiasi atas partisipasi dan antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi atas partisipasi dan sambutan yang luar biasa yang dilakukan oleh masyarakat Desa Bala kepada kami. Partisipasi masyarakat merupakan modal besar dalam perbaikan pelayanan publik,” Kata Lukman.

Kepala Ombudsman itu juga menyampaikan terkait lima substansi laporan tertinggi yang ditangani oleh Ombudsman RI Sulawesi Barat selama ini.

“Dua tahun terakhir ini banyak laporan yang masuk terkait dengan Desa sehingga pengaduan terkait pelayanan di Desa masuk peringkat lima, olehnya itu, prinsip-prinsip pelayanan publik harus kita kedepankan, utamanya layanan di desa itu sendiri,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar perbaikan pelayanan publik itu terus ditingkatkan agar masyarakat puas atas pelayanan yang diterimanya.

“Besar harapan kami agar terus melakukan perbaikan pelayanan publik sesuai standar pelayanan yang ada sehingga masyarakat dapat puas atas pelayanan yang kita berikan,” pungkas Lukman.(hms/sdr)