MAMUJU,RAKYATSULBAR.COM–Sekalipun tak lagi memimpin Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), namun,karna kecintaan Anwar Adnan Saleh terhadap Sulbar hingga kini tak pernah pudar.

Putra asal Mambi, kabupaten Mamasa ini diminta turun gunung kembali untuk memimpin partai besutan Surya Paloh.

AAS pun menyatakan diri siap mempertaruhkan segalanya demi kebesaran Partai NasDem di Sulawesi Barat. Hal itu diungkapkannya dalam koferensi pers yang digelar oleh DPW partai Nasdem Sulbar disalah satu hotel di Mamuju,Rabu (14/07) kemarin

Mantan gubernur itu resmi menjabat Ketua DPW NasDem Sulawesi Barat melalui Surat Keputusan Nomor 50 DPP NasDem tertanggal 12 Juli 2021. AAS berjanji akan total membesarkan partai di provinsi ke-33 ini.

“Saya berjanji akan membesarkan Partai Nasdem di Sulbar,nyawa pun saya pertaruhkan demi Partai NasDem,” tegasnya.

Ia mengaku diperintah langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh untuk membenahi Partai NasDem.AAS pun mengungkap ada dua alasan mengapa dirinya menerima amanah tersebut.

“(Pertama) ketulusan dan kepercayaan ketua umum, kedua, karena saya cinta Sulawesi Barat. Sama dengan NasDem, saya juga rela mempertaruhkan nyawa demi Sulawesi Barat ini,” jelas AAS disambut sorakan dari seluruh kader NasDem.

Adapun agenda utama dalam kepemimpinan AAS adalah penertiban E-KTA bagi seluruh kader NasDem Sulbar,menurutnya tertib E-KTA adalah amanah dari DPP.

Selain itu, kontestasi politik 2024 juga menjadi target utama NasDem di bawah kendali AAS. Tak tanggung-tanggung, dia menarget kursi ketua DPRD Sulbar

Olehnya, AAS berencana melakukan road show di 6 kabupaten guna untuk mengonsolidasi seluruh kader (jud/sdr)