Dansat Brimob Polda Sulsel Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Jajaran Satbrimob Polda Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULBAR.COM – Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat jajaran Satbrimob Polda Sulsel periode 1 Juli 2021 di Makosat Brimob Polda Sulsel jalan K.S. Tubun No. 10 Makassar, Jumat (2/7/2021).

Sebanyak 151 personel Satbrimob Polda Sulsel yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi yakni 1 personel berpangkat Perwira, 122 personel berpangkat Bintara dan 28 personel berpangkat Tamtama.

Dalam amanatnya saat memimpin jalannya Upacara, Dansat Brimob menyampaikan Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan dengan sederhana karena sampai saat ini bangsa Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum reda, namun hal itu tidak mengurangi makna upacara itu sendiri dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam rangka pelaksanaan tugas Kepolisian, setiap anggota Polri diberi pangkat yang mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta tanggung jawab dalam penugasan, oleh sebab itu kenaikan pangkat bukanlah hak namun merupakan penghargaan atas kinerja dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tidak serta merta dinaikkan begitu saja melainkan harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti penelitian administrasi, penilaian mental kepribadian, maupun standar kinerja dan diputuskan dalam sidang dewan pertimbangan karir apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya”, katanya.

Muhammad Anis berharap dengan dinaikkan pangkat personel Satbrimob Polda Sulsel setingkat lebih tinggi dapat ditingkatkan Kinerja yang selama ini sudah baik sehingga dapat menjadi lebih baik.

Usai Upacara berlangsung, Dansat Brimob Polda Sulsel melanjutkan dengan tradisi kenaikan pangkat yaitu melakukan sujud syukur secara bersama-sama yang setiap tahun dilakukan oleh personel Satbrimob Polda Sulsel yang naik pangkat.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kompol Wayan Aryawan (Danden Gegana), Kompol Mursalim (Kabagops), Kompol Ramli (Kasilog), Akp Azis Bani (Kasubbagrenmin) dan PJU Satbrimob Polda Sulsel lainnya.

Upacara dan pelaksanaan tradisi kenaikan pangkat berlangsung dengan sangat sederhana dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

  • Bagikan