Dansat Brimob Polda Sulsel Pimpin Pembekalan Siswa SPN Polda Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULBAR.COM – Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis memberikan pembekalan Siswa SPN Batua Polda Sulsel.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan SPN Batua Polda Sulsel jalan Urip Sumohardjo Kota Makassar, Jumat (18/6/2021).

“Hari ini Satbrimob Polda Sulsel diberikan kesempatan untuk memberikan pengarahan sekaligus pengenalan tugas, fungsi, peranan Brimob dan peralatan – peralatan yang dimiliki Brimob”, Ungkap Dansat Brimob Polda Sulsel dalam memberikan arahan.

Muhammad Anis menyampaikan kemampuan Brimob itu ada 2 (dua) yakni kemampuan Gegana dan Pelopor. Kemampuan Gegana tugasnya meliputi seperti penanganan teror, penjinakan Bom dan KBR (Kimia Biologi dan Radioaktif) yang dalam pandemi Covid-19 ini sangat berperan aktif dalam penanganan covid-19. Sedangkan kemampuan pelopor tugasnya meliputi Penanggulangan Huru Hara, Pencarian dan pertolongan (SAR) dan Jungle Warefare atau perang hutan.

Dalam pembekalan ini Satbrimob Polda Sulsel juga menampilkan peragaan PAM VVIP yang diperagakan personel Subden Wanteror Detasemen Gegana. Tak hanya itu, dihadapan Siswa SPN Polda Sulsel, Tim Jibom juga memperagakan alatnya yang digunakan dalam mengevakuasi barang yang diduga Bom.

Kabagops Satbrimob Polda Sulsel Kompol Mursalim M., juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa SPN Batua Polda Sulsel yang berjumlah 700 personel.

“Saya tidak pernah berpikir untuk menjadi Brimob, saya sama seperti rekan-rekan siswa disini, saya juga lahir dari SPN Batua ini, tetapi saat saya dipercayakan berdinas di Brimob, dari pertama dinas di Brimob hingga sekarang saya Bangga dan saya tidak pernah berpikir untuk pindah ke fungsi lain, karena Brimob saya bisa menjadi seperti ini”, ungkap Mursalim. (*)

  • Bagikan