SMKN 1 Mamuju PKL di Kantor Ombusdman Sulbar,Lukman Ucapkan Terima Kasih

  • Bagikan

MAMUJU,RAKYATSULBAR.COM – Siswa SMK Negeri 1 Mamuju mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat untuk terakhir kalinya di laksanakan penarikan

Praktik Kerja Lapangan merupakan kegiatan yang dilaksanakan dari pihak sekolah yang melibatkan siswa dan siswi khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dilaksanakan sesuai dengan bidang mereka untuk tujuan pendidikan.

“Selama di kantor ini, mereka kami bimbing untuk mengikuti aktivitas yang ada di kantor. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas mereka sebelum kembali ke sekolah lagi.”Tetang Ayu Saputri sebagai Pembimbing di kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Bara,Jumat (09/04)

Ayu berharap agar siswa tersebut terus mengembangkan diri agar bisa bersaing di masa yang akan datang.

“Saya juga alumni SMK sehingga saya tau betul tentang kegiatan sperti ini. Program ini banyak berubah namanya, namun substansinya tetap sama untuk mengenalkan kepada mereka tentang dunia kerja yang sesungguhnya.”Ucap Lukman Umar Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat

Lukman juga menyampaikan terima kasihnya kepada pihak SMK Negeri 1 Mamuju karena telah memberikan kepercayaan kepada Ombudsman untuk membina siswa mereka.

Di akhir kegiatan penarikan siswa praktik, Lukman Umar menyerahkan langsung sertifikat dan uang transport kepada siswa dan siswi tersebut. Kemudian disusul dengan penyerahan cinderamata dari guru SMK Negeri 1 Mamuju. (hms/*)

 

  • Bagikan