Kakanwil Sulbar Menyuplai Puluhan Tandon Untuk Masjid Di Malunda Dan Ulumanda

  • Bagikan

MALUNDA,RAKYATSULBAR.COM–Setelah beberapa kali menyalurkan bantuan kemanusiaan di Kabupaten Mamuju dan Majene, Satgas Peduli Tanggap Bencana Gempa Kanwil Kemenag Prov. Sulbar kembali menggelontorkan bantuan di Kec Malunda dan Ulumanda,Senin (08/03).

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Tim Satgas Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar menyalurkan bantuan berupa Tandon Air untuk masjid yang terdampak gempa dikedua kecamatan tersebut.

Bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulbar H. M. Muflih B. Fattah, Tim Satgas menyalurkan 46 buah tandon air. Bukan hanya itu, tim satgas juga membagikan puluhan terpal untuk masjid korban bencana gempa.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Satgas H. Suharli disela-sela Acara penyaluran bantuan yang dipusatkan di KUA Kec. Malunda.

“Kita membagikan 46 buah tandon air dari 95 buah yang akan dibagikan di dua kabupaten,”terang Muflih

Kakanwil diawal sambutannya menyampaikan duka mendalam terhadap korban terdampak gempa, meskipun bencana tersebut telah terjadi hampir dua bulan yang lalu.

Lebih lanjut ia menyampaikan jika bantuan kali ini sebagai bentuk kepedulian kementerian Agama melalui tim satgas untuk korban gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo beberapa bulan lalu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Kemenag Pusat yang disalurkan untuk korban gempa melalui Kanwil Kemenag Sulbar”.Jelasnya

Mantan Kabid PHU ini berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban korban gempa khususnya tempat ibadah yang terkena efek gempa.

Selain kakanwil dan ketua satgas, hadir pula beberapa tim satgas yakni H. Najamuddin dan Acho Abdullah serta Kepala KUA Malunda Burhanuddin AR. (hms/dyf)

  • Bagikan