Sekda Mamuju Kumpulkan OPD Siapkan Skenario Pelayanan Publik

MAMUJU,RAKYATSULBAR.COM–Berupaya segera bangkit atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Mamuju dan Majene provinsi Sulawesi Barat, Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui sekretaris daerah H.Suaib,Selasa,(09/02) mengumpulkan para kepala OPD untuk mendengarkan laporan kondisi kantor masing-masing serta menyiapkan skenario pelayanan dalam kondisi pasca bencana.

Dalam pertemuan yang terpaksa dilakukan di pelataran parkir kantor bupati, sebagian besar OPD menyampaikan kondisi kantor yang rusak berat dan tidak dapat di gunakan, seperti kantor BPKAD, kantor Satpol PP, hingga kantor Perpustakaan, Dinas pendidikan maupun kantor Dinas Kominfo yang di sebutkan sangat memprihatinkan dan rawan mendatangkan masalah baru jika tetap digunakan.

Kepala Kantor Perpustakaan St. Manuara menyebutkan, bangunan kantornya yang terletak di Jl. AP Pettarani Seperti luka dalam, terlihat masih utuh dari luar sementara di dalam sudah sangat rapuh, senada Dinas kominfo dan persandian yang ada di Jl. KS Tubun Juga mengalami nasib yang sama, olehnya Sekretaris Dinas kominfo Astiah waris mengatakan untuk sementara aktifitas kantor akan dilakukan di parkiran kantor dengan sarana yang sangat terbatas, sembari menunggu bantuan tenda darurat.

Mendengarkan semua laporan tersebut, Sekretaris daerah H. Suaib meminta semua OPD untuk tetap berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat sambil tetap melakukan koordinasi atas kendala yang memang dirasakan oleh semua OPD pasca bencana gempa bumi

” Sambil kita jalan kita tetap upayakan sebaik mungkin pelayanan kepada masyarakat, sambil membenahi kantor masing-masing, kita harus segera bangkit minimal dapat segera melaksanakan tugas pokok masing-masing ataupun tugas yang bersifat sosial kemasyarakatan dalam kondisi pemulihan pasca bencana gempa ini, “kata Suaib.

Sebelumnya, dalam pertemuan bersama para kepala bagian, Suaib menginstruksikan agar para kepala bagian dapat berkantor sementara di tenda depan kantor bupati karena bangunan kantor tersebut akan segera di benahi. (hms/*)